You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Layani pasien COVID 19, Pengelola Graha Wisata TMII Berikan Layanan Prima
.
photo Lalu Paksi - Beritajakarta.id

Ini Fasilitas Layanan untuk Pasien COVID-19 di Graha Wisata TMII

Pengelola Graha Wisata TMII, Jakarta Timur, terus berupaya memberikan layanan prima pada pasien COVID-19 yang menjalani isolasi di gedung milik Pemprov DKI ini.

Kita siapkan televisi, jaringan wifi, AC, kamar mandi di dalam

Kasubag Tata Usaha Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata, Ranty Ariany mengatakan, pihaknya menerapkan beberapa kebijakan kepada pasien seperti tidak bisa bebas keluar masuk kamar, kecuali saat olahraga pagi selama 30 menit di area parkir gedung.

“Agar tidak jenuh selama menjalani isolasi, kita siapkan televisi, jaringan wifi, AC, kamar mandi di dalam. Kemudian suplai makanan dan minuman sehari tiga kali plus makanan ringan. Juga disiapkan nomor WhatsApp petugas untuk komunikasi dan koordinasi jika sewaktu-waktu pasien membutuhkan sesuatu,” kata Ranty, Rabu (20/1).

Personel Gabungan Simulasi Penanganan Pasien OTG COVID-19 di Graha Wisata

Jika pasien bosan dengan makanan sajian dari Dinas Sosial DKI, kata Ranty, bisa memesan dari luar secara online. Makanan pesanan akan dibawakan petugas PJLP berpakaian APD lengkap ke  kamar pasien.

Untuk pemeriksaan dokter, lanjut Ranty, dilakukan tiap hari pada pukul 10.00 atau 14.00. Menurut dia, rata-rata pasien menjalani isolasi di Graha Wisata ini sekitar 10 hingga 14 hari.

"Saat pasien pulang, petugas Gulkarmat langsung melakukan penyemprotan disinfektan, mulai dari seluruh area kamar tidur, kamar mandi, balkon, lorong, hingga tangga agar tetap steril," jelasnya.

Data terakhir pasien yang menjalani isolasi di Graha Wisata TMII ini sebanyak 61 orang. Total kamar yang tersedia ada 33 kamar dengan 75 tempat tidur.

'Kami berharap, setiap pasien yang keluar dari Graha Wisata TMII ini merasakan sehat bugar seperti sedia kala," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1455 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1381 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1289 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1264 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1131 personFolmer